Kamis, 27 Desember 2012

Melihat Greyson dari Dekat

  • Mudah Cemas dan Sensitif
Sama seperti remaja seumurnya, Greyson kadang-kadang dihinggapi kegalauan, terutama yang berkaitan dengan karier bermusiknya. “Aku gampang cemas,” “Kekhawatiran muncul saat aku mengadakan acara semacam fan signing. Bagaimana kalau tak ada yang datang? I’m very scared about stupid stuff like that,” lanjutnya.

Hal lain yang bikin Greyson cemas adalah kritik. Usianya yang masih sangat muda sering kali menjadi perdebatan dalam ulasan atau wawancara-wawancara musiknya. “Oh, kamu 14 tahun, kamu tak bisa melakukan ini atau itu. Aku sering mendapat komentar seperti itu.” Ujarnya. Ia mengaku kadang-kadang komentar seperti itu menyinggung perasaannya.
  •  Ambisius

“Aku ingin dikenal sebagai Greyson, bukan sebagai the next Justin Bieber.” Ucapan Greyson ini membuktikan kalau ia memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan ambisi untuk tampil mewakii dirinya sendiri. Bukti lainnya, ia terlibat langsung dalam proses pembuatan album perdananya, Hold On ‘til The Night. Memang gaya bernyanyi dan piano sebagai alat music utama untuk mengiringi nyanyaiannya menunjukkan bahwa ia menyukai hal-hal yang megah.
  • Menyanyi Dimana Saja

Greyson suka menyanyi dimana pun, termasuk saat ia mandi. Lagu yang biasa dinyanyikannya sambil mandi adlaah lagu yang malu ia nyanyikan di depann public. Ia berkata, “Lagu seperti itu pasti aku nyanyikan sepenuh hati di kamar mandi. Misalnya lagu Nicki Minaj atau Katy Perry hehehe…”.
  • Pacar Impian

Jika Greyson disuruh memilih, mana yang paling ia sukai, bermain piano atau bernyanyi, maka ia menjawab, “Aku suka keduanya. Terkadang aku tak bisa bernyanyi tanpa iringan piano, tapi aku bisa bermain piano tanpa bernyanyi”.
Tapi soal pacar, ia tak mau yang aneh-aneh. Ia berkata, “Aku hanya ingin gadis yang jujur, apa adanya. Secara fisik aku tidak peduli. Tapi aku suka gadis berambut coklat yang bermata biru. Aku suka rambut pirang, rambut merah, mata abu-abu, mata coklat. Mata merah ? Oh itu vampire.”
Bagaimana cara Greyson mendekati gadis idamannya ? “Berteman! Aku bukan tipe laki-laki yang suka menggombal. Caraku mendekatinya adalah dengan menjadi temannya”.

  • Setia dan Penyayang
     Meski sudah terkenal, Greyson tetap rendah hati. “Saat bersama keluarga dan bersama teman-teman, aku hanyalah seorang Greyson. Aku bisa menyeimbangkan dengan baik.” Katanya.
Di rumah, Greyson juga tidak berarti bebas dari hukuman orang tua kalau ia berbuat salah. “Ibuku masih menghukumku kalau aku berbuat ulah.” Katanya. “Biasanya ibu akan mengambil computer dan barang-barangku.” Ujarnya buka rahasia.
     Di dunia hiburan, Greyson bukanlah artis yang sombong. Ia justru berteman dengan baik dengan artis-artis lainnya. “Aku dekat dengan beberapa artis seperti Cody dan Allie Simpson. Tapi sejujurnya aku tak punya banyak teman di Hollywood selain mereka berdua. Aku merasa kurang cocok berteman dengan pesohor Hollywood.” Ungkapnya.
     Greyson juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Selama dua tahun berturut-turut, ia bermitra dengan Edmond Santa Fe High School di Oklahoma untuk menggelar konser amal. Pada tahun 2011, hasil konser disumbangkan untuk Peggy & Charles Stephenson Oklahoma Cancer Center. “Kami mengumpulkan uang untuk disumbangkan bagi penelitian kanker. Mudah-mudahan kami bisa menyelamatkan para penderita kanker dengan konser ini.” Harapnya.
  • Rajin Belajar
     Sebetulnya Greyson punya alasan untuk tidak melanjutkan sekolah. Sekarang jadwal konser dan kegiatan yang berkaitan promosi albumnya sangat menyita waktu serta perhatian. Tapi ia justru memutuskan untuk bertahan sekolah dengan memilih jalur belajar online. Ia selalu menyediakan sekitar dua jam setiap harinya, biasanya berlangsung setiap pukul 10 sampai pukul 12 siang. “Tapi kadang-kadang ketika seharusnya belajar, aku keasyikan update Twitter hehehe..” ucapnya. Tapi dengan bangga ia mengumumkan bahwa nilai matematikanya A. “Aku sangat berusaha untuk itu. Mata pelajaran favoritku Matematika. Aku sangat suka Matematika.” Tambahnya.
     Di usianya yang masih muda, Greyson memang sudah meraih skses di bisnis hiburan. Tapi itu tiidak membuatnya melupakan pendidikan. “Aku akan pergi kuliah. Saat ini karier dan pendidikan sama penting. Tapi, ya, aku harus kuliah nanti.” Tegasnya.
  • Suka Iseng
     Bukan Cuma Justin Bieber yang hobi iseng. Greyson juga ternyata hobi berbuat jahil kepada orang-orang di sekelilingnya. Kadang-kadang ia membuat t iseng untuk timnya. Tapi keisengan yang paling berkesan adalah yang dilakukannya bersama Cody Simpson saat tur pada tahun 2011. Waktu itu mereka sepakat menjahili kakak perempuan Cody Simpson. Mereka berpura-pura menjadi publisis yang sedang mencari artis untu dimasukkan ke sebuah label music. Alhasil kakak Cody cemberut selama beberapa hari. “Akhirnya kakak Cody sedikit marah, tapi momen itu seru dan menyenangkan hahaha…” kenangnya.
     Greyson juga sering menggoda para jurnalis yang mewawancarainya. Waktu ditanyai tentang pengaruh industry music terhadap kedewasaannya, ia langsung menjawab sambil pasang tampang jahil “Sebenarnya umurku 45 tahun lho!”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar